FORKI Taput Gelar Seleksi Atlet Karateka Hadapi Porprovsu Tahun 2022


Tapanuli Utara- Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Tapanuli Utara meloloskan 15 karateka untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) pada Bulan Oktober nanti di Kota Medan.

Seleksi yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tapanuli Utara Marco Panggabean yang turut di dampingi Ketua FORKI Taput Benny Simanjuntak, Ketua panitia seleksi Dedi Pane, Tumanda Pasaribu, Tulus Simanjuntak, Oppo Tua Lumbantobing dari perguruan ASKI, Robin Simanjuntak dari KONI dan Pengurus Cabor lainnya. Bertempat di gedung Nasional Kecamatan Tarutung, Minggu (7/8/2022).

Marco Panggabean menjelaskan, seleksi yang digelar yang nantinya akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara di Medan.

“Persiapan mengikuti Porprovsu 2022 mendatang, kita akan mulai melakukan seleksi atlet seluruh perguruan yang berada dinaungan FORKI Taput,” ujar Marco.

FORKI Taput terus melakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi serta mencari bibit atlet muda.

Lebih lanjut kata, Ketua FORKI Taput Benny Simanjuntak mengatakan seleksi atlet dilakukan masing-masing perguruan untuk menjaring atlet terbaik yang akan mengikuti ajang Porprovsu nantinya.

Adapun 11 Perguruan Karate yang berada dinaungan FORKI Tapanuli Utara yakni ASKI, Wadokai, Shiroite, INKANAS, KKI, INKAI, TAKO, KEI SHIN KAN, NAGA SAKTI, GOKASI dan KARATE.

“Seleksi atlet yang kita lakukan betul-betul ketat, dan kami berharap cabang olah raga ini bisa mendulang medali pada Porprovsu 2022 mendatang nanti, dan akan mengukir nama Kabupaten Tapanuli Utara,”ucap Benny.

FORKI Taput bertekad melahirkan karateka-karateka berprestasi yang menjadi andalan Tapanuli Utara dan Nasional hingga berprestasi di Internasional.

“Kami mengucapkan kepada bapak Bupati Taput, panitia dan rekan rekan pengurus, berharap kita mengantarkan atlet karate menjadi karateka andalan di Taput untuk mengikuti berbagai kejuaraan karate di tingkat nasional maupun karateka internasional untuk mewakili Indonesia,” tegasnya.

FORKI Taput berharap seluruh perguruan dan Pengcab agar lebih bergairah melahirkan karateka-karateka handal dan berprestasi.

Bersamaan Dedi Pane dan juga Ketua ASKI Taput Oppo Tua Lumbantobing optimis dengan Pemkab Taput dan juga KONI akan mengantarkan para atlet menghadapi Porprovsu nantinya.

Atlet hasil seleksi yang akan mengikuti Porprovsu yang akan datang, Joel Martogap (ASKI), Rinto (KSK), Dino Turnip (KSK), Jody Saragih (Wadokai), Fransica Hutabarat (KSK), Rizky (KSK), Febrian (KSK), Wesly (Wadokai) dan Pande (ASKI).

Sedang dari Karateka Putri, Desti (KKI), Martianna Vera (ASKI), Rosmiar Napitupulu (KKI) dan Sinta Simanjuntak (Wadokai).

Untuk Kata perorangan putra, Toba Wijaya Lumbantoruan (KKI), dan untuk beregu putri, Demak Simanjuntak (KKI) juga Jesik (KKI). (Henry)